Jangan Menjadi Lemah

Tatkala kita tunduk pada Allah, Ia akan memberikan pengawasan penuh atas kehidupan kita, kuasa dan perlindungan-Nya tersedia bagi kita. Pertarungan kita melawan kuasa-kuasa dunia tidaklah berhenti dan berakhir pada kemenangan pertama. Pada umumnya pencobaan kembali dan biasanya pada saat berada pada kondisi paling lemah. Kita perlu menyadari bahwa peperangan yang sesungguhnya bukanlah melawan suatu zat kimia, tetapi melawan kekuatan roh-roh yang bekerja untuk mengalahkan kita. Allah ingin kita melalui peperangan itu tanpa mengalami kekalahan. Yang perlu kita lakukan adalah mengambil perlengkapan itu dan menggunakannya. Paulus menggunakan bahasa meliter untuk menjelaskan perlengkapan itu yaitu kebenaran dan keadilan, berdiri tegap, iman, ketopong keselamatan dan firman Allah.

Allah telah menyiapkan sejata untuk kita gunakan untuk melawan seluruh kuasa-kuasa yang akan menjatuhkan kita. Hanya saja kita seringkali lupa untuk menggunakannya. Karena itu, mulai saat ini mari kita ingat bahwa kita punya sejata yang lengkap yang diberikan oleh Allah. Ingatlah jangan sampai kita menjadi lemah, karena saat kita lemah kuasa yang sedang berkuasa di dunia ini akan segera menyerang kita. Pastikan kita berlindung pada Allah dan sejata Allah itu.

Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.
Efesus 6:13

Bagikan Artikel: