Jangan Kamu Kuatir

Jangan Kamu Kuatir
Jangan Kamu Kuatir

Siapa yang tidak pernah mendengar tentang ayat Firman Tuhan yang mengatakan supaya kita tidak perlu kuatir dalam hidup ini? Beberapa ayat telah menjadi favorit kita tentang kekuatiran. Di balik ayat favorit ini, mengandung suatu janji Allah bagi kita.

Janji ini tidak kita terima begitu saja. Dalam setiap janji Allah ada sesuatu bagian kita yang harus kita kerjakan. Dalam Matius 6:33-34, dikatakan bahwa untuk menerima janji Allah ini kita harus mencari dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya. Artinya kita harus memprioritaskan Allah terlebih dahulu. Kita harus benar-benar berserah pada Allah melalui Iman kita.

Banyak orang mengandalkan kekuatannya sendiri. Ketika kekuatiran melanda kehidupan mereka, pada akhirnya mereka mulai memilih beberapa asuransi untuk mengurangi kekuatiran mereka. Tidak ada salahnya dengan asuransi, yang menjadi masalah adalah ketika mereka akan selalu kuatir akan hari esok. Mereka tidak menyadari bahwa kekuatiran akan hari esok akan menjauhkan kita pada iman akan Allah selama prioritas kita masih pada diri sendiri. Mari kita ubah prioritas kita untuk Allah, maka rasa kuatir itu akan lenyap.

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya  , maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Matius 6:33-34

Bagikan Artikel: