Jangan Kalah oleh Rasa Sakit

Janganlah hidup di kalahkan oleh rasa sakit yang ada di dalam hatimu. Rasa sakit seperti tanaman berduri, semakin kamu membiarkannya terlalu lama, maka hatimu akan penuh dengan duri. Hatimu akan semakin sakit dan pahit. Hidupmu tidak akan bisa lagi merasakan sukacita karena kamu terus memikirkan luka dan kecewa.

Sebagai manusia, kamu memang tidak bisa terhindar dari rasa sakit. Kamu tidak bisa mencegah orang lain untuk tidak melukaimu. Yang bisa kamu lakukan adalah mencabut semua rasa sakit yang ada. Kamu harus bisa segera mengampuni dan melupakan kesalahan orang lain agar hidupmu tidak dipenuhi kepahitan.

Disakiti memang tidak menyenangkan, namun menyimpan rasa sakit hanya akan membunuhmu perlahan. Terkadang Tuhan menguji kasih dan kesabaran seseorang melalui rasa sakit. Saat mampu mengalahkan rasa sakit dengan pengampunan, Tuhan akan kirimkan hadiah yang spesial.

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Kolose 3:13

Bagikan Artikel: