Jangan Hidup di Dalam Dosa

Salah satu hal mendasar yang mempengaruhi cara pandang manusia mengenai dunia ini adalah konsepnya tentang Allah. Kepercayaan seseorang kepada Allah akan menentukan bagaimana ia bertindak dalam berbagai situasi. Seseorang yang mengenal Allah akan menghormati dan mengerti tentang kemahakuasaan juga kedaulatan Allah.

Salah satu hal yang tidak dapat dilakukan oleh Allah adalah Dia tidak dapat berbuat dosa/jahat. Bukan karena halangan dari luar, tetapi hal itu bertentangan dengan sifat Allah yang Mahakudus. Allah menginginkan sifat-sifat kekudusan ada di dalam diri kita. Selama masih hidup di dunia ini, tentunya kita mendapatkan banyak pengaruh negatif dari luar. Tetapi jika kita menyadari bahwa melakukan kejahatan bertentangan dengan kehendak Allah, seharusnya kita tidak melakukannya.

Kita tahu bahwa upah dosa adalah maut. Kita pun tahu bahwa mengikut Tuhan dengan taat dan setia adalah kehidupan kekal. Saat kita mengutamakan Tuhan, semuanya akan ditambahkan dalam kehidupan kita.

Walaupun orang yang berdosa dan yang berbuat jahat seratus kali hidup lama, namun aku tahu, bahwa orang yang takut akan Allah akan beroleh kebahagiaan, sebab mereka takut terhadap hadirat-Nya.
Pengkhotbah 8:12

Bagikan Artikel: