Jangan Buang Waktumu

Jangan Buang Waktumu
Jangan Buang Waktumu

Seorang anak menghabiskan waktunya di kamar hanya untuk membaca komik dan bermain game. Ia mengabaikan semua pesan ibunya untuk belajar, namun ia lebih memilih untuk mempergunakan waktunya sesuai dengan apa yang ia inginkan. Kebiasaan buruk trsebut ia pelihara selama berbulan-bulan lamanya.

Ketika ujian tiba, didapatinya nilai-nilai yang buruk pada rapornya sehingga ibu guru memintanya untuk ditinggal kelas. Anak itu menjadi sangat menyesal dan semua kelalaiannya harus ditebus dengan mengulang di kelas yang sama untuk tahun berikutnya.

Jangan pernah buang waktu kita untuk hal-hal yang tidak berguna. Manfaatkan setiap waktu yang ada untuk bisa berguna baik bagi diri sendiri dan juga orang lain. Sudah saatnya kita meninggalkan kegiatan-kegiatan negatif yang dapat merugikan kehidupan kita, dan berbalik untuk melakukan hal-hal yang mendatangkan berkat.

Penyesalan selalu datang di akhir dari kecerobohan kita. Saat kita memelihara kebiasaan buruk, aka kita sama halnya telah membuang waktu kita di mana waktu tersebut sesungguhnya tidak dapat kembali. Kita tidak bisa mengulang waktu, oleh sebab itu lakukanlah yang baik dari sekarang!

“Hati-hatilah dan berjaga-jagalah! Sebab kamu tidak tahu bilamanakah waktunya tiba.

Markus 13:33

Bagikan Artikel: