Jangan Bersedih Jika Perjuanganmu Hari Ini Belum Memberikan Hasil

Pada hari pertama Meri membuat kue dan menjualnya dengan berjalan keliling, kue-kue itu pulang ke rumah dalam jumlah yang sama saat ia pergi. Begitu juga dengan hari-hari berikutnya. Meri tidak putus semangat, ia tetap membuat kue-kue terbaiknya setiap hari.

Pada bulan berikutnya, sisa kue yang Meri bawa pulang semakin sedikit hingga tak satu kue pun tersisa. Selain pelanggannya bertambah, keahliannya membuat kue pun juga semakin baik.

Jangan bersedih jika perjuanganmu hari ini belum memberikan hasil. Tetaplah bertekun dalam apa yang kamu perjuangankan. Tuhan ingin melihat apakah hatimu bersungguh-sungguh, atau kamu akan kecewa saat hasil tak sesuai yang diharapkan.

Mungkin Tuhan sedang mempersiapkan hasil yang lebih baik dari apa yang kamu harapkan. Hasil yang Tuhan beri setimpal dengan perjuanganmu. Mungkn tidak hari ini, esok, lusa, atau minggu depan. Bisa jadi berkat itu akan kamu terima bulan depan atau tahun depan. Dan yang pasti Tuhan akan membuat perjuanganmu berbuah lebat pada waktunya.

Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apapun.

Yakobus 1:4

Bagikan Artikel: