Jangan Bersandar pada Kekayaan

Jangan pernah bersandar pada kekayaan, sebab apa yang kita miliki hari ini bisa saja lenyap dalam beberapa hari. Bila hati kita terlalu melekat pada harta, bila kita kehilangan maka akan menjadi sangat kecewa. Ketahuilah bahwa harta bukanlah segala-galanya.

Cobalah untuk bisa melepaskan segala hal yang berbentuk duniawi. Kejarlah harta di surga yang adalah abadi. Apa yang kita miliki di dunia adalah titipan sementara yang seharusnya kita bagi kepada sesama. Bila kita nanti mati, tidak mungkin semua harta itu akan ikut dikuburkan bersama jasad kita.

Harta tidak menjamin kita tetap hidup, harta tidak menjamin kita bahagia. Namun ketika kita mengutamakan Tuhan, semua bisa Tuhan tambahkan dalam kehidupan kita, bahkan harta yang selama ini kita impikan.

Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.
Mazmur 6:19-20

Bagikan Artikel: