Jangan Berkecil Hati

spend-a-lot-of-time-alone-have-a-low-stress-level-696x497

Selama hidup di dunia, kita pasti melihat perbedaan di mana orang pandai, orang berkuasa, orang kaya, yang selalu muncul selalu dielu-elukan, sedangkan yang bodoh, lemah, miskin, tidak berkuasa, akan dikucilkan. Itulah hukum yang kerap berlaku di dunia. Yang unggul secara fisik dan finansial akan semakin ditinggikan, semantara orang-orang yang lemah akan diabaikan.

Tetapi tidak bagi Tuhan. Tuhan justru memakai orang-orang yang dianggap hina bagi dunia untuk melakukan pekerjaan-Nya. Hal ini bukan karena Tuhan ingin mempermalukan kita, tetapi Tuhan mau menunjukkan bahwa tidak ada manusia yang patut dibanggakan dan dijunjung tinggi selain Tuhan saja. Tuhan memakai kita yang lemah untuk mematahkan kesombongan orang-orang dunia. Tuhan akan menempatkan kita sebagai kepala dan bukan ekor.

Jangan pernah berkecil hati. Sekalipun dunia tidak mempedulikan kita, Tuhan selalu peduli. Sekalipun dunia membuang kita, Tuhan akan membentuk kita kembali menjadi lebih berharga hingga dunia tidak lagi memandang rendah kita. Bila Tuhan ada di pihak kita, percayalah bahwa tidak ada yang mustahil bagi-Nya.

Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti

1 Korintus 1:27-28

Bagikan Artikel: