Jangan Bengong, Lakukan Sesuatu!

Jangan Bengong, Lakukan Sesuatu!
Jangan Bengong, Lakukan Sesuatu!

Saya mempunyai seorang adik perempuan yang senang bermain dengan boneka. Sore itu adik saya terlihat melamun di kamarnya. “Woei, jangan bengong!” ujar saya padanya. “Kak, saya punya banyak boneka tapi sangat membosankan. Andaikan boneka saya ini bisa berganti-ganti warna baju dan modelnya pasti sangat mengasyikkan.”

Kemudian saya katakan padanya, “Lakukanlah sesuatu. Buat bonekamu itu menjadi seperti yang kamu ingini. Ibu mempunyai mesin jahit dan banyak kain perca. Kakak bisa membantumu berkreasi untuk membuat baju-baju baru bonekamu.”

Ibu pun turut membantu kami dalam membuat baju-baju boneka, dan saat teman-temannya bermain ke rumah rupanya mereka juga mengingini baju baru untuk boneka mereka. Alhasil saya mempunyai ide untuk menjual baju boneka. Memang berawal dari hal sepele yang kemudian mendatangkan berkat.

Jika kita mempunyai sebuah keinginan, maka jangan berhenti di batas angan-angan. Jangan bengong untuk bermimpi, namun lakukanlah sesuatu! Berkat datang bukan ke atas orang yang hanya bisa bermimpi, namun berkat datang atas orang-orang yang mampu memanfaatkan waktu dengan kerja keras.

Siapa senantiasa memperhatikan angin tidak akan menabur; dan siapa senantiasa melihat awan tidak akan menuai.

Pengkhotbah 11:4

Bagikan Artikel: