Jalan Menuju Keselamatan

Jalan Keselamatan
Jalan Keselamatan

Untuk kita yang gemar berwisata alam, melewati medan yang cukup sulit untuk sampai ke tujuan tentu sudah menjadi keharusan. Misalnya dengan tujuan air terjun, kita harus menjelajahi hutan rimba, menyeberangi sungai, melewati tanah dan batu yang licin, naik turun bukit, melewati tebing yang cukup terjal, dan ditambah dengan adanya bekas longsor yang merintangi perjalanan. Perjalanan menuju tempat itu memang memerlukan perjuangan yang tidak mudah, kita harus memiliki stamina yang fit dan perbekalan yang cukup, namun hasil yang akan kita dapat tidak akan mengecewakan. Kita akan takjub pada pemandangannya dan seketika melupakan lelahnya.

Banyak “jalan yang luas dan bagus” di dunia ini namun tidak mengantarkan kita pada tempat yang indah, melainkan membawa kita pada jurang kematian. Jalan menuju keselamatan tidak selalu mudah dan menyenangkan. Seperti yang dikatakan Yesus dalam Matius 7:14, “Karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.” Ada jalan yang terlihat biasa saja bahkan cenderung sulit dilewati namun berakhir pada keselamatan. Itulah jalan yang ditawarkan Allah pada kita melalui Yesus Kristus.

Yesus adalah jalan, kebenaran, dan hidup. Hanya melalui Dia sajalah kita dapat sampai pada keselamatan. Di antara banyaknya pilihan di dunia ini, Allah akan selalu menunjukkan jalan terbaik pada kita asal kita mau datang kepada-Nya. “Oleh sebab itu haruslah engkau berpegang pada perintah TUHAN, Allahmu, dengan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya dan dengan takut akan Dia (Ulangan 8:6).” Tetaplah setia walau saat ini kita sedang melewati tebing kehidupan yang terjal, jangan lelah untuk berjalan di tanah kehidupan yang berkelok dan licin. Karena setelah semua kesusahan dan penderitaan itu berlalu, kita akan menyaksikan betapa indahnya tempat yang disediakan Allah untuk mereka yang setia sampai akhir.

Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Yohanes 14:6

Bagikan Artikel: