Jadilah Satu Tubuh

Jadilah Satu Tubuh
Jadilah Satu Tubuh

Kita mungkin berpikir bahwa hidup kekristenan kita yang terpenting hanyalah berdoa dan membaca Firman Tuhan. Doa dan membaca Firman Tuhan pasti akan membuat kerohanian kita bertumbuh. Tapi itu belumlah cukup. Panggilan kita bukan hanya itu saja melainkan juga untuk menjadi satu tubuh dengan Kristus sebagai kepalanya. Kita merupakan salah satu dari bagianĀ  tubuh Kristus dan ada banyak bagian tubuh yang lain. Bagian-bagian tubuh haruslah mampu bekerja sama dengan tubuh yang lain agar mempunyai hubungan yang erat.

Untuk itulah kita memerlukan persekutuan. Beribadah bersama di dalam gereja bukanlah sekadar untuk berdoa, memuji dan mendengar Firman Tuhan. Persekutuan yang benar di hadapan Tuhan yaitu dengan menyatukan hati semua jemaat yang adalah tubuh. Bangunlah komunikasi yang baik dengan saling mengenal, juga memperhatikan satu sama lain. Inilah kehendak Allah yang harus kita perhatikan. Tubuh bukanlah tubuh jika tercerai berai. Sebagai tubuh, kita haruslah menyatu dengan menyingkirkan ego pribadi.

Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.

Kolose 3:15

Bagikan Artikel: