Jadikan Allah sebagai Prioritas

Banyak hal yang kita inginkan dalam hidup ini. Tetapi mungkin tidak semua bisa kita miliki. Kita perlu menentukan prioritas. Mana yang lebih penting, itulah yang harus kita usahakan terlebih dahulu.

Keinginan itu tak pernah habis. Jika kita sibuk mengejar keinginan, maka kita akan merasa lelah. Sadarilah bahwa kita memiliki batas, sehingga tidak semua hal bisa kita genggam. Belajarlah mengucap syukur terhadap semua hal yang sudah Tuhan beri. Bagaimana pun keadaan kita dan apa pun usaha kita dalam dunia ini tidak akan membawa kita kepada kepuasan hidup.

Kepuasan akan kita temukan dalam hidup kalau Allah mendapat prioritas utama. Puas bukan karena kita mendapatkan semua yang ada di dunia ini tetapi ketika bisa menyukuri apa yang ada. Jadi rasa puas tidak terletak seberapa banyak yang kita miliki di dunia ini, tetapi seberapa besar kita menyukuri apa yang kita terima di dunia ini. Mari kita tempatkan Tuhan sebagai prioritas utama dalam hidup agar hidup kita selalu dipuaskan oleh kasih-Nya.

Kamu mengharapkan banyak, tetapi hasilnya sedikit, dan ketika kamu membawanya ke rumah, Aku menghembuskannya. Oleh karena apa? demikianlah firman TUHAN semesta alam. Oleh karena rumah-Ku yang tetap menjadi reruntuhan, sedang kamu masing-masing sibuk dengan urusan rumahnya sendiri.
Hagai 1:9

Bagikan Artikel: