Istana Raja

Istana Raja
Istana Raja

Sebuah istana sedang melakukan perlombaan tentang siapa yang berhak untuk masuk dan tinggal di dalamnya. Berita itu telah tersebar ke segala penjuru dan begitu banyak yang orang yang mulai mempersiapkan dirinya untuk bisa menjadi yang terlayak pada saat perlombaan berlangsung.

Saat yang ditunggu telah tiba. Ada begitu banyak orang yang berpakaian mewah. Ada juga yang sengaja menjual rumahnya hanya untuk membeli sebuah perhiasan yang mahal. Mereka telah melakukan berbagai macam cara agar memiliki penampilan terbaik.

Namun ada seorang dengan pakaian sederhana, begitu kotor tanpa menggunakan perhiasaan satu pun berusaha untuk masuk ke dalam istana. Tiba-iba raja memutuskan untuk menerima orang dengan pakaian sederhana itu untuk masuk dan tinggal di dalam istana.

Ternyata, sang raja selama ini terus memperhatikan rakyatnya. Raja menuamar menjadi orang biasa dan bertemu dengan banyak orang. Ketika yang lain begitu mengacuhkan dirinya (sang raja) yang menyamar menjadi pengemis, seorang yang sederhana ini memberikan tumpangan dan juga makanan.

Yang layak untuk masuk ke dalam kerajaan sorga bukanlah orang-orang dengan pakaian mewah juga harta berlimpah. Sama seperti raja tersebut di mana hanya akan mengizinkan seseorang tinggal berdasarkan kekayaan hatinya. Tuhan akan menyeleksi kita berdasarkan hati kita. Peliharalah kasih di dalam hati dan kehidupan kita, maka kita akan mendapatkan hatinya Tuhan.

Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

Matius 7:21

Bagikan Artikel: