Ingin Hidup Diberkati? Lakukan Hal Ini!

Hidup Diberkati
Hidup Diberkati

Tidak dipungkiri bahwa setiap orang pasti ingin memiliki hidup yang diberkati. Tentunya Berkat tidak turun sendiri dari langit. Tuhan tidak memberikan berkat secara cuma-cuma. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar berkat itu benar-benar tercurah dalam kehidupan kita.

Berdoa. Semua orang bisa berdoa. Dengan berdoa itu artinya kita sedang berkomunikasi dengan Tuhan. Kita bisa mengutarakan isi hati kita bahkan meminta kepada-Nya. Tuhan mendengar setiap doa anak-anak-Nya.

Merenungkan Firman-Nya. Firman Tuhan itu ya dan amin. Di dalam firman-Nya tertulis banyak janji Tuhan yang pasti akan digenapi dalam kehidupan kita. Saat kita merenungkannya kita akan menyadari hal-hal yang tidak dikenan Tuhan juga yang dikenan-Nya.

Mengasihi. Kata mengasihi memang sepele namun sangat sulit untuk dipraktikkan. Untuk benar-benar bisa mengasihi orang lain dibutuhkan pengorbanan besar terlebih saat kondisi kita sedang dalam kesulitan. Untuk bisa dikasihi, kita perlu mengasihi lebih dulu.

Memberkati. Butuh berkat kok malah harus memberkati? Di sinilah kuncinya. Berkat Tuhan tidak akan terbuka jika kita tidak mampu menjadi berkat bagi sesama kita. Bukan hanya sekadar materi. Berkat itu juga bisa berupa tingkah laku. Saat kita berperilaku sangat buruk terhadap orang lain, maka hidup kita hanya akan menjadi batu sandungan.

Bekerja. Poin-poin di atas tidak akan berguna jika kita adalah seorang pemalas. berkat tidak turun di atas orang yang malas. berkat akan tercurah di tanah orang-orang yang dengan giat mengerjakan ladangnya.

Bagikan Artikel: