Iman yang Teguh

Iman akan perkataan Allah dan keyakinan akan janji-janji-Nya akan memungkinkan kita untuk melihat masa depan. Iman melampaui kemuliaan-kemuliaan saat ini, yang dengan cepat diperoleh, tetapi dengan cepat juga menghilang. Allah telah memilih kita menjadi oranng-orang yang terpisah dari dunia ini.

Allah menghendaki agar kita menjalani yang kudus, yang akan membawa kemulian bagi nama-Nya. Untuk menjalani hidup kudus ini bukanlah hal yang mudah, kita akan mengalami banyak penderitaan dan aniaya. Dalam menghadapi begitu banyak penderitaan dan aniaya kita memerlukan iman yang teguh, iman yang mempercayai setiap perkataan firman Tuhan dan menyakini apa yang Tuhan janjikan pasti akan digenapi.

Itulah sebabnya firman Tuhan terus mengingatkan kepada kita bahwa penjadi pengikut Kristus itu bukan hal yang mudah, akan ada banyak penderitaan, kesukaran dan aniaya yang akan kita alami. Firman Tuhan jelas mengatakan bahwa memang setiap orang yang mau hidup beribadah di dalam Yesus Kristus akan menerima banyak aniaya, namun kemuliaan yang akan kita peroleh sesudahnya akan jauh melebihi kemuliaan yang dapat dunia berikan. Kemuliaan itu sulit kita peroleh, namun bersifat kekal bagi kita. Mari kita kejar hal-hal yang bersifat kekal yang bertahan dalam keadaan apa pun.

Memang setiap orang yang mau beribadah di dalam Kristus Yesus akan menderita banyak aniaya.
2 Timotius 3:12

Bagikan Artikel: