Iman yang Sejati

Iman dalam Yesus bukan sekedar pengakuan sementara bahwa Yesus adalah juruselamat kita, tetapi merupakan komitmen seumur hidup untuk mengikuti segala perintah Yesus. Iman kepada Yesus Kristus harus diikuti dengan cara-cara hidup yang baru, harus menganggap dirinya mati bagi dosa dan hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus dan tidak hidup menurut keinginannya sendiri, tetapi berjalan oleh Roh.

Roh yang Allah berikan kepada orang percaya dengan cuma-cuma, memperlengkapi kita untuk mematikan perbuatan-perbuatan daging dan menjadikan kita pemenang melalui Kristus walaupun di dalam kelemahan dan penderitaan.

Jadi orang Kristen yang hanya mengaku bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan dan juruselamat namun tidak mengalami perubahan hidup, ia bukanlah seorang yang memiliki iman yang sejati. Karena itu jika kita ingin menjadi seorang yang memiliki iman yang sejati, akuilah Yesus sebagai Tuhan dan juruselamatmu dan milikilah cara-cara hidup baru yang berkenan kepada Tuhan. Ingat iman tanpa perubahan hidup hakikatnya iman yang kosong.

dan telah mengenakan manusia baru yang terus menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar khaliknya.
Kolose 3:10

Bagikan Artikel: