Iman Membuat Orang Mengambil Keputusan yang Tepat

Orang tua Musa harus mengambil keputusan yang tepat pada situasi yang sangat sulit. Raja Mesir memerintahkan supaya semua bayi laki-laki yang lahir harus dibunuh. Orang tua Musa percaya bahwa Allah menganugerahkan kepada mereka seorang anak yang sangat istimewa. Dengan diam-diam mereka menyembunyikan Musa selama tiga bulan.

Ketika mereka tidak dapat menyembunyikannya lebih lama lagi, mereka mengambil keputusan dengan iman. Mereka memilih kehidupan Musa di atas ketakutan terhadap raja. Mereka bukannya tidak menaati raja; mereka membuang anak itu ke sungai. Akan tetapi dengan iman, orang tua Musa mempersiapkan sebuah keranjang yang kedap air sehingga bayi itu tidak tenggelam. Allah menghormati iman mereka dan mnenyelamatkan Musa.

Iman akan menolong kita menemukan pemecahan masalah-masalah yang kita hadapi. Karena itu sebagai orang beriman atau percaya, kita harus terus memiliki iman yang teguh kepada Allah. Sebab iman yang teguh dan sungguh-sungguh percaya kepada Allah inilah yang akan mengerakkan hati Allah melihat kesulitan-kesulitan yang kita hadapi dan pada akhirnya Allah memberikan kita hikmat untuk mengembil keputtusan yang tepat meski dalam keadaan yang sulit. Ingatlah bersama Tuhan selalu ada jalan keluar.

Juga orang tua Musa beriman. Pada waktu mereka mengetahui bahwa Allah telah mengaruniakan kepada mereka seorang anak yang luar biasa, mereka percaya bahwa Allah akan meluputkannya dari kematian yang diperintahkan oleh raja. Lalu mereka menyembunyikannya selama tiga bulan tanpa merasa takut.
Ibrani 11:23 (FAYH)

Bagikan Artikel: