Iman Bertumbuh dengan Cara Sederhana

Cara Sederhana
Cara Sederhana

Seorang guru sedang mengajari muridnya mengenai sebuah keajaiban. Guru itu lantas tidak membawa murid-muridnya ke gurun pasir untuk membuktikan bahwa di sana ada tumbuhan yang bisa bertahan hidup. Guru itu hany membawa muridnya ke halaman belakang sekolah dengan menunjukkan sebatang bunga yang tumbuh di atas batu.

Sangat kecil kemungkinannya di mana batu bisa ditumbuhi bunga. Apa yang tidak mungkin dilakukan oleh Pencipta semesta? Begitu juga dengan kehidupan kita, apa yang tidak bisa Tuhan perbuat di dalam kehidupan kita?

Untuk membuat iman seseorang menjadi bertumbuh terkadang tidak memerlukan pengajaran yang rumit, melainkan melalui kesaksian-kesaksian hidup yang dialami oleh orang lain. Cara sederhana seringkali lebih jitu untuk membuka hati seseorang.

Alami mujizat itu terlebih dahulu dalam kehidupan kita. Tidak perlu hal-hal yang besar, tapi bisa dimulai dari hal-hal kecil yaitu membuang semua kebiasaan buruk menjadi kebiasaan baik. Disitulah orang lain akan melihat bahwa Tuhan benar-benar bekerja dalam kehidupan kita.

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Ibrani11:1

Bagikan Artikel: