Identitas yang Jelas

Dari hari ke hari semakin banyak filsafat, tipuan, rayuan yang terus menerus menghantam dan menarik kita untuk meninggalkan iman Kristen yang sejati. Jadi apabila saat ini kita melihat situasi yang kelihatan baik dan aman tapi di balik semua kebaikan itu tersembunyi intrik dan permainan yang siap mengalahkan iman kita. di dalam zaman yang absurd seperti sekarang ini harus memiliki identitas. Sebab dunia sedang menarik kita untuk tidak memiliki identitas diri. Setiap kali kita menjelaskan dan mempertajamkan identitas kita, dunia akan semakin membenci kita bahkan menyerang kita. Contoh yang paling sederhana adalah ketika kita menjadi orang Kristen, kita seringkali sudah ketakutan ketika kita ingin bilang siapa diri kita. Kita lebih memilih untuk tidak menyebutkan identitas kita. Identitas kita adalah anak Tuhan, maka itulah kekuatan kita dalam melangkah menuju masa depan.

Lalu bagaimana dengan kita. Apakah kita pernah merasa ketakutan saat ingin menyebut identitas kita sebagai orang Kristen atau sebagai anak Tuhan. Jika ya, kita telah berhasil dipengaruhi oleh tatanan dunia ini. Karena itu mulai saat ini kita harus memiliki identitas yang jelas, dan memiliki keteguhan hati meskipun identitas itu mungkin akan membuat orang membenci atau menyerang kita jangan pernah takut. Sebab identitas kita mencerminkan siapa diri kita sesungguhnya, kita anak Allah dan Allah adalah Bapa kita. Firman Tuhan berkata: Kita Allah di pihak kita siapakah lawan kita?

Apakah yang dapat kita katakan tentang hal-hal menakjubkan seperti ini? Jika Allah ada di pihak kita, siapa yang akan melawan kita?
Roma 8:31 (FAYH)

Bagikan Artikel: