Hubungan yang Dipimpin Tuhan

Setiap orang pasti menginginkan hubungan yang sehat dan lancar. Sekalipun dilanda perselisihan, hubungan itu tidak akan kandas melainkan akan semakin erat. Tapi pada kenyataannya, tidak semua orang bisa memiliki hubungan yang indah.

Hubungan yang baik dalam berumah tangga adalah hubungan yang dipimpin oleh Tuhan. Suami dan istri sepakat untuk saling mengasihi, saling berbagi dalam suka duka, dan saling mendoakan. Tidak ada hubungan yang awet tanpa penyertaan Tuhan.

Jika kita menginginkan hubungan yang lancar kelak, maka kita harus mencari pasangan yang mau dipimpin oleh Tuhan. Kita dan pasangan akan berada di jalan yang sama. Ibarat sebuah perahu dengan dua dayung, maka kedua dayung akan bergerak seirama. Bila yang satu mendayung ke kiri sementara yang lain mendayung ke kanan, maka perahu akan oleng dan tenggelam.

Janganlah kamu merupakan pasangan yang tidak seimbang dengan orang-orang yang tak percaya. Sebab persamaan apakah terdapat antara kebenaran dan kedurhakaan? Atau bagaimanakah terang dapat bersatu dengan gelap?

2 Korintus 6:14

Bagikan Artikel: