Hidupku Tuhan Pelihara

Kekuatiran adalah keadaan yang terjadi tidak sesuai seperti yang diharapkannya dan yang tidak terwujud sebagaimana mestinya. Setiap manusia memiliki pergumulan tantang kekuatirannya masing-masing. Tidak ada seorangpun yang tahu dari mana situasi yang menggelisahkan itu datang. Orang tua memiliki kekuatiran tentang anaknya. Anak-anak memiliki kekuatiran akan masa depannya. Tidak seorangpun yang luput dari rasa kuatir. Kekuatiran bagi setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda-beda, tergantung dari setiap masalah yang sedang dihadapinya.

Kekuatiran terjadi ketika seseorang menaruh kepercayaannya pada kekuatannya sendiri. Kedudukan, kepandaian, kekayaan atau apapun itu tidak menjamin hidupnya damai sejahtera. Ketika semua kekuatan itu masih dalam batas mampu, maka akan aman-aman saja. Tetapi jika kekuatan itu mencapai titik terendah maka timbulah kekuatiran. Dan semua kekuatan itu selalu akan sampai pada titik terendah, sehingga tidak dapat dijadikan pegangan bagi manusia.

Keterbatasan kekuatan kitalah yang menjadikan kita kuatir. Karena itu percayalah dan serahkanlah apa yang menjadi kekuatiran kita kepada Allah–sang pemelihara hidup kita. Ketahuilah bahwa Tuhan yang menjadikan langit dan bumi beserta segala isinya. Ia adalah Tuhan yang bertanggung jawab, termasuk dalam kehidupan kita. Ia begitu mengasihi kita. Ia memelihara hidup kita dari masa ke masa. Ia adalah Tuhan yang kuasa dan kekuatannya tidak terbatas. Sehingga bagi Dia tidak ada kata mustahil.

Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu
1 Petrus 5:7

Bagikan Artikel: