Hidup yang Diperbaharui

Banyak orang Kristen sudah puas ketika sudah memiliki pengharapan akan kehidupan kekal atau menjadi manusia baru. Ia merasa bahwa ia tidak perlu lagi melakukan tanggung jawabnya sebagai anak-anak Tuhan. Tidak heran jika kita menemukan anak-anak Tuhan yang hidupnya tidak berkenan kepada Tuhan dan tidak menjadi berkat atas sesamanya.

Sesungguhnya setelah mengenal Injil dan memiliki pengharapan yang baru atau menjadi manusia baru, ia harus terus diperbaharui sehingga menjadi manusia yang serupa dengan gambaran Allah. Artinya, seorang yang sudah menjadi manusia baru harus memiliki kualitas hidup yang terus diperbaharui hingga mencapai kualitas seperti yang dimiliki oleh Yesus. 

Karena manusia baru pun masih bisa jatuh dalam dosa, maka manusia baru harus terus-menerus diperbaharui, dengan cara menaati firman Tuhan agar hidup dalam kebenaran,  menjaga kekudusan dan meneladani kehidupan Yesus Kristus.

dan telah mengenakan manusia baru yang terus-menerus diperbaharui untuk memperoleh pengetahuan yang benar menurut gambar Khaliknya
Kolose 3:10

Bagikan Artikel: