Hidup untuk Taat

Hidup untuk Taat
Hidup untuk Taat

Ada seseorang yang berincang kepada saya mengenai ketaatan. Ia merasa bosan harus mentaati peraturan di rumahnya, di sekolah, di jalan raya dan di manapun ia berada. Ia ingin sekali hidup dalam kebebasan tanpa ada aturan yang mengikatnya. Apa jadinya jika dunia ini harus kita jalani tanpa aturan? Pasti akan terjadi kekacauan di mana-mana.

Tanpa peraturan yang dibuat oleh Allah melalui firman-Nya maka kita akan sangat mudah terjerumus ke dalam dosa. Perintah-perintah itu dibuat karena Allah begitu mengasihi kita. Hidup kita memang adalah untuk selalau taat kepada Allah sebab kita adalah buatan tangan-Nya.

Ketaatan itu sendiri telah membawa kita kepada keselamatan, dan oleh sebab itu sudah saatnya kita memberitakan keselamatan itu kepada orang lain. Kita tidak bisa memaksa orang lain untuk mengikut Yesus, namun mereka bisa melihat Yesus melalui kehidupan kita. Beritakan keselamatan dengan cara mengasihi sesama.

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaruan budimu, sehingga kamu dapat membedakan mana kehendak Allah: Apa yang baik, yang berkenan kepada-Nya dan sempurna.

Roma 12:2

Bagikan Artikel: