Hidup Tidak Akan Selalu Mudah

Hidup kita tidak akan selalu mudah, masalah terus bergulir dalam kehidupan kita. Senang atau tidak, masalah itu akan tetap datang. Dan mau atau tidak, kita harus menghadapinya. Kita tidak bisa menghindari masalah, bila kita terus-menerus lari menjauh, kita hanya akan merasa lelah dalam menjalani kehidupan.

Masalah tidak untuk dihindari, namun dipelajari. Melalui masalah kita bisa memperbaiki diri, mengasah kesabaran untuk menemukan jalan keluar dan menumbuhkan iman dalam pengharapan. Masalah tidak pernah salah, sebab hanya masalah yang mendatangkan kebaikanlah yang Tuhan izinkan terjadi dalam hidup kita.

Seperti sebatang besi yang tidak pernah menolak ketika terus ditempa, hingga akhirnya menjadi sebilah pedang yang tajam. Begitu pula hendaknya kehidupan kita yang tidak pernah menolak ketika Tuhan mengizinkan persoalan menghampiri, hingga akhirnya kualitas kehidupan kita timbul bagai emas murni.

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.

Yakobus 1:12

Bagikan Artikel: