Hidup Itu Indah

Hidup Itu Indah
Hidup Itu Indah

Hidup ini adalah anugerah Tuhan yang indah dan luar biasa. Ia menciptakan semuanya dengan penuh perhitungan antara yang satu dengan yang lain, mempertimbangkan antara kejadian yang kita alami yang satu dengan yang lain. Hidup ini pemberian Tuhan yang dikaruniakan sebagai bukti kasih-Nya pada kita, karena itu, selain harus disyukuri juga harus dikelola dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Harus diisi dan dimanfaatkan agar berguna bagi diri kita dan sesama, terutama bagi kemuliaan Tuhan.

Terlepas dari segala masalah yang datang silih berganti, kita selayaknya mensyukuri berkat dari Tuhan yang juga datang silih berganti. Terlepas dari segala kesedihan dan ketakutan yang kadang menggoyahkan kita, kita selayaknya mensyukuri sukacita dan kekuatan dari Tuhan yang mengiringi langkah kita selalu. Dan terlepas dari orang-orang yang memiliki niat jahat untuk hidup kita, kita selayaknya mensyukuri kesetiaan dan dukungan dari orang-orang terkasih. Fokuskan hidup kita pada apa yang kita miliki bukan pada segala kekurangan, fokuslah pada banyaknya berkat yang kita terima bukan pada masalah yang menerpa.

Keindahan dalam hidup tidak seharusnya kita letakkan pada standar dunia. Karena jika demikian, keadaan hidup kita akan berubah-ubah seiring dengan berubahnya keadaan di dunia ini. Selain itu yang seharusnya menjadi sumber keindahan dan sukacita yang kekal bukanlah dari dunia ini, melainkan dari Allah yang memiliki kasih tak terbatas. Hidup ini akan semakin indah bila kita hidup sesuai dengan apa yang dikehendaki Tuhan dan mengucap syukur dalam segala hal. Dan keindahan itu akan semakin memancar saat kita mampu menyenangkan hati Allah dan hidup berkenan di hadapan-Nya.

Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.

1 Tesalonika 5:18

Bagikan Artikel: