Hidup dalam Rencana Tuhan

Orang-orang yang memandang realitas hidupnya terjadi bukan karena kebetulan, namun memandang hidupnya karena ada yang merencanakan-Nya, akan cenderung mencari tahu makna hidupnya dan berupaya untuk menyelaraskan hidupnya sesuai dengan rencana Dia yang merencanakannya. Mereka dengan pandangan ini akan mulai memikirkan dan memutuskan untuk mencari tujuan mengapa Allah menciptakannya. Mereka juga akan menjalani hidupnya dengan baik, tidak menyia-yiakannya karena mereka sadar bahwa akan ada pertanggungjawaban yang menanti mereka. Mereka juga percaya bahwa ada konsekuensi yang harus diterima sebagai upah dari apa yang telah dilakukannya selama di dunia ini.

Saya percaya kita semua sebagai orang percaya, yakin bahwa keberadaan hidup kita di dunia ini terjadi bukan karena kebetulan namun karena Allah merencanakan dan mengaturnya. Kita juga percaya bahwa sebelum Allah membentuk kita dalam rahim, ia telah menetapkan kita untuk menjadi saluran berkat dan perpanjangan Allah di dunia ini. Karena itu mari kita jalani hidup kita dengan menyelaraskannya dengan kehendak Dia yang merencanakannya. Bagaimana caranya? dengan mempelajari kebenaran firman Tuhan, sebab semua perintah, larangan, janji dan ketetapan Allah terdapat di dalamnya dan melakukannya dalam hidup kita.

“Karena kita ini buatan tangan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan perbuatan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau supaya kita hidup di dalamnya.”
Efesus 2:10

Bagikan Artikel: