Hidup Dalam Ketaatan yang Benar

Seringkali kita tidak dapat hidup taat karena kita dihalangi oleh pikiran kita sendiri dengan segala argumentasi untuk menolak kebenaran firman Tuhan yang harusnya kita lakukan. Karena itulah kita harus memiliki sikap seperti yang dimiliki oleh anak kecil yaitu sikap polos. Sikap polos ini hanya tahu melakukan tanpa mempertimbangkan apa-apa, inilah yang harusnya kita lakukan ketika mendengar firman Tuhan. Sebagai orang percaya kita dapat melakukan ketaatan yang sempurna dan ketaatan yang tanpa henti. Ketaatan yang sempurna adalah ketaatan yang dipimpin oleh Roh Allah dan bukan hasil usaha manusia sebagaimana hidup dalam kekudusan. Sedangkan ketaatan yang tanpa henti adalah ketaatan yang dilakukan secara terus menerus tanpa memilih yang harus dilakukan dan mana yang tidak dilakukan. Ketaatan ini bisa kita lakukan ketika kita belajar taat kepada hal-hal kecil yang Allah perintahkan kepada kita setiap harinya.

Oleh karena itu untuk dapat hidup dalam ketaatan yang benar, kita tidak dapat berusaha sendiri. Kita harus hidup dipimpin oleh Roh Kudus sehingga dapat melakukan seluruh kehendak Tuhan tanpa memilah-milah. Kita juga harus melakukannya secara terus menerus dan setiap hari. Mulai dari perkara-perkara kecil yang Tuhan percayakan kepada kita untuk kita lakukan, mari kita melakukannya dengan penuh ketaatan kepada Allah agar seluruh rencana Allah bagi kita tergenapi.

Dan kita akan menjadi benar, apabila kita melakukan segenap perintah itu dengan setia di hadapan TUHAN, Allah kita, seperti yang diperintahkan-Nya kepada kita.
Ulangan 6:25 (TB)

Bagikan Artikel: