Hidup adalah Sebuah Kekayaan

Karena hidup kita adalah pemberian Tuhan, kita meng­hargai hidup sebagai sebuah kekayaan. Hidup adalah berkat Tuhan, dan itulah kekayaan yang sejati, meskipun kita tidak memiliki harta yang berlimpah, hidup ini kita maknai sebagai sesuatu yang bernilai tinggi. Hidup kita ini sungguh sangat berharga, dan seharusnya kita menjalani hidup dengan senantiasa bersyukur kepada Tuhan. Kekayaan sejati yang telah dikaruniakan Tuhan bagi kita kita sesungguhnya terletak dalam relasi kita dengan Allah. Sehingga kita, sebagai anak-anak Bapa di Sorga, tidak perlu lagi mencari kepuasan diri serta mengejar kekayaan duniawi untuk kepuasan hidup kita, sebab sesungguhnya kita sudah memiliki kekayaan hidup yang sejati dan bernilai kekal. Hidup yang berlimpah dengan kasih, damai dan sukacita, yang seharusnya kita bagikan bagi sesama di sekitar kita yang mengalami kehampaan hidup.

Jadi jika kita sudah memiliki kekayaan sejati seperti itu, apakah kita masih perlu mengejar harta duniawi yang hanya memberikan kepuasan sementara. Janganlah lagi mengejar sesuatu yang bersifat sementara dan melupakan sesuatu yang bernilai kekal. Mari kita bangun terus relasi dengan Tuhan sebab sesungguhnya relasi dengan Tuhan adalah kekayaan sejati bagi orang percaya, di dalam relasi yang benar dengan Allah ada kasih, damai sejahtera dan sukacita.

Kenyangkanlah kami di waktu pagi dengan kasih setia-Mu, supaya kami bersorak-sorai dan bersukacita semasa hari-hari kami.
Mazmur 90:14 (TB)

Bagikan Artikel: