Hidup adalah Pemberian Allah

Hidup kita adalah pemberian oleh kasih karunia Allah, sebab itu hidup manusia sama sekali bukan merupakan hak milik manusia. Tuhan Allah, Pencipta manusia dan Dialah sumber segala yang hidup. Karena itu manusia dan hidupnya sangat berharga di hadapan Tuhan, bukan karena apa yang dimiliki oleh manusia itu, kehebatan, popularitas atau kekayaannya. Manusia berharga bukan karena apa yang dilakukan atau dihasilkan olehnya, tetapi karena siapa manusia itu di hadapan Allah. Manusia berharga karena manusia adalah ciptaan Allah yang Maha Mulia, dan karena manusia dipilih untuk menjadi rekan sekerja Allah, yang telah dipersiapkan sejak kekal untuk melakukan pekerjaan baik yang memuliakan Allah Pencipta.

Hidup kita ini adalah pemberian kasih karunia Allah, jadi apa yang kita lakukan selama kita di dunia ini harus dipertanggungjawabkan kepada Allah, sang pemilik hidup ini. Ingatlah juga bahwa kita berharga di mata Allah, karena Allah yang menjadikan kita berharga, bukan karena kehebatan, kekayaan atau popularitas kita tetapi hanya karena Allah. Karena itu mari kita menjadi manusia yang bertanggungjawab melakukan semua tugas tanggungjawab kita dengan tujuan untuk kemuliaan nama-Nya, sebab hidup kita adalah pemberian Allah.

“Sebab karena kasih karunia kamu diselamatkan oleh iman; itu bukan hasil usahamu, tetapi pemberian Allah, itu bukan hasil pekerjaanmu: jangan ada orang yang memegahkan diri.”
Efesus 2:8-9 (TB)

Bagikan Artikel: