Hatiku Bisa Terluka

Hatiku Bisa Terluka
Hatiku Bisa Terluka

Hatiku bisa terluka, termasuk hatimu. Hati-hati yang hidup di dunia ini juga bisa terluka sebab hati mampu merasakan segala yang ada. Hati terluka karena kecewa oleh keadaan yang sangat tidak sesuai dengan apa yang diingini.

Apa hatimu ingin terluka? Apa kamu mengizinkan seseorang untuk melukai hatimu? Tentunya kita ingin hati kita tetap damai tanpa adanya goresan luka, oleh sebab itu janganlah kita menggunakan perkataan atau tingkah laku yang dapat melukai perasaan orang lain.

Memperingatkan orang lain memang lebih mudah dari pada menerapkan peringatan itu kepada diri sendiri. Kita lebih suka menuntut dari pada dituntut. an kita juga lebih suka menyalahkan dari pada mengoreksi diri sendiri.

Jadilah pribadi yang baik dan mari untuk saling memberkati melalui apa yang kita miliki. Menjadi terang bagi sesama memang tidak mudah, namun kita bisa saling belajar untuk sama-sama bertumbuh di dalam iman.

Mengapakah engkau melihat selumbar di dalam mata saudaramu, sedangkan balok di dalam matamu sendiri tidak engkau ketahui?

Lukas 6:41

Bagikan Artikel: