Hadiah Seorang Murid

Seorang murid yang sejati harus memiliki sikap seorang hamba. Murid sejati tidak boleh berhenti di tengah jalan hanya karena hal kecil. Ia harus konsentrasi pada hal-hal sorgawi, bukan hal duniawi. Prinsip pemuridan yang sejati adalah kehidupan rohani yang memuaskan. Ia juga harus berkonsentrasi kepada hal-hal surgawi bukan hal-hal duniawi. Itulah sebabnya firman Tuhan mengatakan bahwa apabila kita menyerahkan hidup kita bagi Yesus, kita akan menerima hadiah yaitu mahkota kehidupan yang telah disediakan oleh Tuan kita. Hidup kita akan dipenuhi dengan sukacita yang melimpah dan sukacita itu kekal untuk selama-lamanya.

Oleh karena itu, mari kita serahkan hidup kita sepenuhnya ke dalam tangan Tuhan, memfokuskan hidup untuk mencari hal-hal rohani dan berkonsentrasi melakukan hal-hal yang membawa kita kepada kekekalan. Sebab ada upah kekal yang menanti kita, yaitu mahkota kehidupan dan sukacita  yang melimpah yang sifat kekal untuk selama-lamanya bagi kita yang dengan setia menjadi murid Kristus. Kita adalah murid yaitu sejati, karena itu mari kita lakukan tugas kita dengan sebaik-baiknya, sebab akan tiba waktunya kita akan menerima hadiah yang telah disediakan-Nya bagi kita.

“Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya.”
Matius 16:27

Bagikan Artikel: