Goncangkah Iman Kita?

Iman Kita
Iman Kita

Selalu ada tiga macam sikap dari orang yang mengikut Kristus:

  • Pertama, orang yang goncang imannya, yaitu mereka yang memutuskan untuk mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Tuhan Yesus. Tentu dengan berbagai alasan.
  • Kedua, orang-orang masih bertahan, tapi komitmen untuk setia kepada Tuhan Yesus itu kurang. Seperti “hidup segan mati tak mau.”
  • Ketiga, orang-orang yang memiliki iman yang konsisten dan tetap setia percaya kepada Tuhan Yesus dalam situasi apapun.

Ada orang yang pada awalnya semangat percaya kepada Tuhan Yesus, tetapi akhirnya karena satu dan lain hal, iman mereka tidak bertahan. Ada juga orang yang nampaknya masih bertahan, masih terdaftar menjadi anggota gereja, tetapi komitmen dalam beribadah dan berkorban bagi Tuhan sangat kurang. Tetapi sejarah gereja juga memberitahukan kepada kita, ada banyak orang yang sekali percaya tetap percaya, bahkan makin hari iman mereka makin teguh tak tergoyahkan.

Kita semua tentu ingin masuk dalam kategori yang terakhir bukan? Firman Tuhan kalau diterima dengan hati yang tulus pasti akan mendatangkan berkat untuk membangun iman dan bukan menjatuhkan iman.

Dari dulu hingga sekarang kita melihat hal ini terus berulang kali terjadi. Dari suatu khotbah yang disampaikan banyak orang mendapat berkat. Tetapi dari khotbah yang sama, bisa saja ada orang yang merasa tidak mendapatkan apa-apa. Oleh sebab itu persiapkanlah tanah hat kita dengan baik sebelum mendengarkan Firman, sebab tanah yang baik akan membuat iman kita semakin tertancap kuat.

Bagikan Artikel: