Firman Allah dan Roh Kudus

Firman Allah yang tersimpan dalam hati kita adalah sumber kekuatan batin, suatu bagian dari dalam diri kita yang tidak dapat digoncangkan atau dirusakkan oleh apa pun. Firman Tuhan itu justru merupakan perisai yang tak nampak untuk menangkis keputusasaan. Firman Tuhan berkuasa menguatkan kita ketika kita mulai lemah, firman Tuhan akan mengingatkan kita akan kesetian Allah, firman Tuhan memberikan pertolongan praktis ketika kita dalam kebimbangan, firman Tuhan mengingatkan kita akan janji-janji Allah dan firman Tuhan memberikan kita pengarahan melalui perintah-perintahnya. Kuasa Firman Tuhan dilipatgandakan bila berhubungan dengan kehadiran Roh Kudus- pribadi yang yesus janjikan sebelum Ia naik ke Surga. Yesus benar-benar datang kepada kita dengan pribadi Roh Kudus untuk hidup bersama, berjalan bersama, menghibur dan mengarahkan kita, untuk menangis dan tertawa bersama kita, dan untuk menjadi segala yang kita butuhkan dari Dia.

Karena itulah mengapa kita harus sungguhn-sungguh mencintai Alkitab atau firman Allah dan memohon agar Roh Kudus tinggal di dalam hidup kita. Sebab kuasa firman dan Roh Kudus akan bekerja bersama-sama dalam hidup kita, dan itu tidak dapat digonjangkan oleh apa pun yang ada di dunia ini. Tetaplah baca firman Tuhan dan hidup dalam tuntunan Roh Kudus, maka kita akan melihat haal-hal yang luar biasa yang Tuhan kerjakan dalam hidup kita. selamat menikmati kuasa firman dan Roh Kudus.

Sekiranya Tauratmu tidak menjadi kegemaranku, maka aku telah binasa dalam sengsaraku, untuk selama-lamanya aku tidak melupakan titah-titah-Mu, sebab dengan itu engkau menghidupkan aku.
Mazmur 119:92

Bagikan Artikel: