Dosa Itu Seperti Jerawat

Dosa Itu Seperti Jerawat
Dosa Itu Seperti Jerawat

Banyak anak muda atau ibu-ibu yang kala itu memenuhi klinik kecantikan. Rupanya mereka mempunyai masalah yang serius sehingga membutuhkan penanganan khusus. Rata-rata yang mereka keluhkan adalah masalah jerawat. Jerawat itu sangat susah untuk disembuhkan dan dihilangkan menggunakan obat biasa. Jika tidak segera ditangani oleh orang yang tepat maka akan merusak wajah mereka. Kebisaan yang buruk mulai dari pola makan dan juga malasnya membersihkan muka juga dapat membuat wajah berjerawat.

Dosa itu dapat diibaratkan sebagai jerawat. Saat kita asal-asalan memaknai kehidupan dan bertidak sesuka hati kita maka kehidupan kita akan mulai “berjerawat”. Jika dosa itu terus-menerus kita lakukan tanpa ada niatan untuk bertobat, maka dosa itu akan membuat kehidupan kita semakin rusak, terlebih lagi jika hubungan kita dengan Tuhan menjadi terputus.

Tindakan yang tepat agar kita benar-benar terputus dari jerat dosa adalah dengan datang kepada Tuhan. Kita harus mau menyerahkan hidup dan hati kita sepenuhnya untuk dibentuk kembali oleh Tuhan. Jangan biarkan hidup kita kehilangan segala-galanya hanya karena kita menuruti keinginan duniawi.

Dan janganlah kamu menyerahkan anggota-anggota tubuhmu kepada dosa untuk dipakai sebagai senjata kelaliman, tetapi serahkanlah dirimu kepada Allah sebagai orang-orang, yang dahulu mati, tetapi yang sekarang hidup. Dan serahkanlah anggota-anggota tubuhmu kepada Allah untuk menjadi senjata-senjata kebenaran.

Roma 6:13

Bagikan Artikel: