Dipulihkan Kembali

Dipulihkan Kembali
Dipulihkan Kembali

Dalam 2 Raja-raja 25 dituliskan bagaimana bangsa Babel menyerang Israel dan mengakibatkan kehancuran parah pada Yerusalem. Mereka membakar Rumah Tuhan, istana raja, dan rumah semua orang terkemuka di Yerusalem. Mereka juga meruntuhkan tembok sekeliling kota Yerusalem dan rakyat yang masih ada di kota semuanya diangkut ke Babel. Namun melalui penyertaan Tuhan, Nehemia berhasil membangun kembali tembok Yerusalem dan keadaan Yerusalem dipulihkan kembali. “Maka selesailah tembok itu pada tanggal dua puluh lima bulan Elul, dalam waktu lima puluh dua hari. Ketika semua musuh kami mendengar hal itu, takutlah semua bangsa sekeliling kami. Mereka sangat kehilangan muka dan menjadi sadar, bahwa pekerjaan itu dilaksanakan dengan bantuan Allah kami (Neh. 6:15-16).”

Pemulihan dari Allah akan membawa perubahan besar dalam hidup kita. Hidup yang telah hancur dan penuh kegagalan tidak akan dibiarkan Allah semakin terpuruk. Allah menghendaki kesembuhan dan pemulihan yang akan menjadikan kita lebih kuat dan indah. Seperti yang tertulis dalam 2 Tawarikh 7:14, “Dan umat-Ku, yang atasnya nama-Ku disebut, merendahkan diri, berdoa dan mencari wajah-Ku, lalu berbalik dari jalan-jalannya yang jahat, maka Aku akan mendengar dari sorga dan mengampuni dosa mereka, serta memulihkan negeri mereka.” Seperti tembok Yerusalem yang dibangun kembali, hidup kita pun akan dipulihkan kembali oleh Allah saat kita bersedia dibentuk-Nya.

Hidup kita yang penuh keterbatasan tidak akan menjadi hambatan bagi Allah yang penuh kuasa. Allah akan bekerja memulihkan keadaan kita seperti sedia kala bahkan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pemulihan dari Allah akan dimulai saat kita mengakui kelemahan dan kesalahan terlebih dahulu. Bawa pada Allah semua puing-puing yang tersisa dari kegagalan dan pengalaman pahit yang kita alami, Ia akan memberi kekuatan dan menentukan arah kemana kita akan melangkah.

Pulihkanlah kami, ya Allah penyelamat kami, dan tiadakanlah sakit hati-Mu kepada kami.

Mazmur 85:5

Bagikan Artikel: