Diperhamba Keinginan

Anna selalu meminjam uang kepada teman kerjanya. Belum lunas membayar hutangnya, Anna meminjam lagi kepada teman lainnya. Hampir semua teman kerja Anna telah memberikan pinjaman. Ketika teman-teman hendak menagih hutang, Anna justru keluar dari tempatnya bekerja.

Anna memiliki hobi membeli barang-barang mewah. Pendapatan Anna sebagai pegawai kantoran pun tidak mampu memenuhi keinginannya. Akhirnya Anna memutuskan untuk meminjam kepada teman-temannya hingga tidak mampu mengembalikannya.

Hiduplah sesuai dengan kebutuhan dan bukan keinginan. Dunia menawarkan hal-hal yang menarik dan keinginan akan terus muncul tanpa batas. Bila hidup kita tidak mampu bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki, maka keinginan itu akan menyeret kita ke dalam dosa. Janganlah hidup kita terus diperhamba oleh keinginan-keinginan yang di luar kehendak Tuhan.

Janganlah kamu menjadi hamba uang dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada padamu. Karena Allah telah berfirman, “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.”

Ibrani 13:5

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose