Didiklah Anakmu untuk Takut akan Tuhan

Orang tua yang baik adalah orang tua yang mampu mendidik anak-anaknya untuk takut akan Tuhan. Orang tua adalah kemudi yang Tuhan sediakan di dunia untuk mengarahkan tujuan hidup anak-anaknya agak tidak berbelok ke jalan-jalan yang bisa menjerumuskan masa depan anak-anaknya.

Orang tua tidak bisa menyuruh anaknya untuk pergi ke gereja jika dirinya sendiri tidak hadir untuk beribadah. Orang tua tidak bisa menyuruh anaknya untuk rajin membaca alkitab jika dirinya sendiri tidak ada waktu untuk bersaat teduh.

Anak-anak akan memiliki rasa takut kepada Tuhan dengan cara melihat orang tuanya. Bila orang tua begitu setia dan taat kepada Tuhan serta menjauhi hal-hal yang buruk, maka akan secara otomatis anak-anak mengikuti apa yang dilakukan oleh orang tuanya.

Tuhan mengasihi keluarga yang taat kepada-Nya. Tuhan mengasihi pula orang-orang tua yang mampu mendidik anaknya untuk takut kepada-Nya. Di mana ada ketaatan dan takut akan Tuhan, disitulah berkat-berkat akan dicurahkan.

TUHAN, Allahmu, harus kamu ikuti, kamu harus takut akan Dia, kamu harus berpegang pada perintah-Nya, suara-Nya harus kamu dengarkan, kepada-Nya harus kamu berbakti dan berpaut.

Uangan 13:4

Bagikan Artikel: