Dialah yang Kita Butuhkan

Dalam Kitab Kejadian dikatakan bahwa Allah yang menjadikan langit dan bumi dan segala isinya, tidak dilayani oleh tangan manusia. Sebab Ia tidak kekurangan apa-apa dan tidak membutuhkan siapa-siapa. Namun kitalah yang membutuhkan Dia, karena Dialah yang memberikan hidup dan napasnya kepada semua orang. Melalui ayat ini, kita dapat menemukan bahwa Allah sesungguhnya tidak membutuhkan manusia. Allah tidak membutuhkan apa-apa di luar diri-Nya, sebab dia bukan salah satu dari banyak allah; Dia bukan allah yang lebih hebat dari allah yang kurang hebat; Dia bahkan bukan yang terbaik dari semua allah; tetapi Dia adalah satu-satunya Allah. Jika Allah membutuhkan kita, maka Dia bukan allah yang dapat menolong kita, tetapi Allah yang kita sembah adalah Allah yang dapat diandalkan Allah, Dia adalah Allah semesta alam, kota benteng yang ditinggikan bangsa-bangsa dan segala perbuatan-Nya.

Setelah kita mengetahui hal ini, kita harus sadar bahwa sesungguhnya kitalah yang membutuhkan Allah, bahkan kita tidak bisa hidup tanpa Allah. Karena itu jangan kita menjadi sombong dan berlaku seolah-olah kita tidak membutuhkan Dia. Akuilah Tuhan dalam setiap langkah hidup kita, andalkan Dia dalam segala hal. Sebab hanya dia satu-satunya Allah yang dapat diandalkan dan sanggup untuk menolong kita. Dan ingatlah bahwa segala sesuatu yang dilakukan-Nya adalah baik dan sempurna sebab Ia melakukan-Nya di dalam kesempurnaan-Nya, karena itu bersyukurlah jika kita dipilih menjadi umat-Nya.

Segala bangsa seperti tidak ada di hadapan-Nya mereka dianggap-Nya hampa dan sia-sia saja. Jadi dengan siapa hendak kamu samakan Allah, dan apa yang dapat kamu anggap serupa dengan Dia?
Yesaya 40:17-18

Bagikan Artikel: