Dialah Tuhan yang Mengerti Hidupmu

Anne sangat dekat dengan Ibunya. Sekecil apapun persoalan yang dialami Anne, Ibu selalu tahu. Seperti halnya saat Anne patah hati, Ibu tahu dari raut wajahnya sekalipun Anne tidak bercerita. Atau saat Anne dimusuhi oleh teman-teman sekolahnya, Ibu juga tahu.

Dengan lembut Ibu menghibur Anne, memberi semangat agar Anne tidak berlarut-larut dalam kesedihannya. Dan saat Anne menangis, Ibu menyediakan pundaknya. Dipeluknya Anne dengan kasih. Ketika Anne membutuhkan kehadiran Ibu hanya sekadar untuk mendengarkan keluh kesahnya, Ibu rela memberikan waktunya seharian penuh untuk anaknya itu.

Seperti itulah kasih Tuhan kepada kita. Kasih-Nya bahkan melebihi kasih seorang Ibu. Setiap tetes air mata kita, Ia perhitungkan. Setiap patah kata kita, Ia dengarkan. Tuhan tidak melewatkan apapun dari hidup kita.

Tuhan selalu hadir saat kita membutuhkan-Nya, bahkan tanpa kita memintanya Ia tak jemu-jemu berada di sisi kita. Sekecil-kecilnya masalah kita, Ia pedulikan. Terlebih lagi masalah yang besar, pasti Tuhan akan turun tangan untuk menolong. Sebab Dialah Tuhan yang paling mengerti hidup kita.

Dari TUHAN datang pertolongan

Mazmur 3:9a

Bagikan Artikel: