Daya Tarik Dunia

Pada zaman akhir ini ketegangan antara kebenaran yang ideal dan dunia yang penuh dengan dosa semakin bertambah besar. Allah menginginkan Gereja-Nya atau orang-orang percaya untuk tetap bersifat rohani bahkan mampu memberikan pengaruh di tengah dunia yang berdosa, sedangkan dunia selalu berusaha keras menarik manusia untuk semakin duniawi dan tidak bermoral. Gereja seharusnya berusaha membawa mereka untuk semakin mencintai Tuhan dan memiliki hidup yang benar, memberikan nuansa rohani dan spiritual yang benar di tengah-tengah dunia ini. Namun pada kenyataannya Gereja mulai terpengaruh dan mengikuti cara-cara duniawi, akibatnya Gereja bukan hanya tidak mampu memberi pengaruh yang baik dan mulai jatuh ke dalam dunia yang semakin duniawi. Gereja harus kembali menanamkan dan memberikan pengaruh bahwa kekristenan adalah sebuah kehidupan yang indah, berintegritas dan bermakna di hadapan Tuhan.

Olehnya itu kita sebagai orang percaya atau Gereja di akhir zaman harus menjadi lebih hati-hati  dan lebih teliti dengan cara-cara duniawi yang mulai masuk ke dalam Gereja. Setiap kita harus memiliki filter yang benar, yaitu kebenaran firman Tuhan agar mampu bertahan di tengah dunia yang semakin hari membawa kita semakin jauh dari Tuhan.  Kita harus bersandar sepenuhnya kepada Tuhan dan berpegang teguh pada firman Tuhan, agar kita tidak terseret oleh cara-cara duniawi.

Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.
Roma 12:2

Bagikan Artikel: