Datang dengan Luka Hati dan Ketakutan

Orang-orang yang tidak mengenal Allah tentu tidak akan mengenal kasih sehingga mereka akan saling melukai. Mungkin kita telah menjadi korbannya. Kita terluka dan menjadi kecewa. Kita pun menjadi takut untuk memulai sesuatu di dunia ini karena tidak ingin merasakan kekecewaan yang sama.

Ketakutan membuat kita tak berdaya. Ketakutan melemahkan iman kita. Dan ketakutan akan menghambat langkah kita sehingga tidak mengalami kemajuan. Inilah yang dinamakan dengan dunia. Bila kita melihat badai yang ada di dunia, maka kita hanya akan bisa duduk dan berdiam tanpa mengalami perubahan yang berarti.

Jangan pandang ketakutan kita, namun pandanglah Allah dengan segala kekuasaan-Nya. Dunia boleh menelan kita dengan luka batin dan kebimbangan. Tapi kasih Tuhan akan melindungi dan menempatkan kita di dalam tangan-Nya. Kita akan mendapatkan rasa tenang dan hati kita diselimuti damai sejahtera.

Jangan pernah takut terhadap ketakutan yang dunia tawarkan dan jangan menyerah ketika luka hati bertambah besar, sebab kita mempunyai Tuhan yang jauh lebih besar dari ketakutan dan luka hati yang sedang kita rasakan. Tuhan mampu menghalau segala yang jahat dan kasih-Nya mampu membalut luka hati kita.

Sesungguhnya aku tahu, bahwa TUHAN itu maha besar dan Tuhan kita itu melebihi segala allah.

Mazmur 135:5

Bagikan Artikel: