Damai Sejahtera Sejati

Damai sejahtera sesungguhnya berarti berada dalam keharmonisan dan persatuan dengan diri sendiri, Allah dan orang lain. Dalam bahasa Yunani, damai sejahtera disebut eirene, yaitu ketenangan hati dan pikiran yang berlandaskan pengetahuan bahwa semua baik-baik saja antara orang percaya dan Bapanya di sorga. Ketenangan jiwa atau kesejahteraan rohani ini didapatkan atas pengampunan Allah. Damai yang dirasakan ini akan sangat mempengaruhi hubungan seseorang dengan sesama.

Untuk menerima damai sejahtera Allah, seseorang harus memusatkan perhatiannya kepada Allah dengan segenap hati, bukan memusatkan perhatiannya kepada masalah hidupnya. Semakin fokus kepada Tuhan, maka damai sejahtera Allah akan meningkat dalam hatinya. Dengan mengizinkan Roh Allah bekerja dalam hidup kita, maka Ia akan merancangkan adanya damai sejahtera dalam hidup kita. Berserah penuh kepada-Nya dan mengizinkan Ia mengerjakan hal-hal yang berkenan di mata-Nya.

Ketika orang percaya memiliki kepasrahan untuk melakukan kehendak Allah, maka damai sejahtera akan bertumbuh dan menjadi dewasa sampai hati dan pikirannya diselubungi dengan damai sejahtera.

Allah, sumber damai sejahtera, menyertai kamu sekalian! Amin.
Roma 15:33

Bagikan Artikel: