Dalam Tuhan Ada Kemenangan

Ada Kemenangan
Ada Kemenangan

Dalam Alkitab khususnya Perjanjian Lama banyak diceritakan tentang pahlawan-pahlawan perang yang mendapatkan kemenangan hebat atas musuh-musuhnya karena bantuan Tuhan, salah satunya adalah Gideon. Tuhan mengutus Gideon untuk menyelamatkan orang Israel dan karena ketaatannya Tuhan mendatangkan kemenangan pada Gideon dan tiga ratus orang pasukannya saat melawan orang Midian yang sangat banyak jumlahnya.

Bukan perkara sulit bagi Tuhan untuk mengantarkan kita melewati pertempuran dan memenangkannya. Karena kuasa-Nya besar dan dahsyat, melampaui segala kuasa yang ada di bumi. Dan kita haruslah tetap setia melakukan sesuai dengan apa yang Ia perintahkan. Karena Ia mendatangkan kemenangan bagi mereka yang berkenan pada-Nya.

Walau terkadang semua kelihatan mustahil dan kekhawatiran membuat kita goyah, namun iman kita pada-Nya tidak boleh berkurang. Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar (Yes. 59:1). Pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat dan Ia akan mengulurkan tangan-Nya untuk memberi kemenangan.

Sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai kamu untuk berperang bagimu melawan musuhmu, dengan maksud memberikan kemenangan kepadamu.

Ulangan 20:4

Bagikan Artikel: