Cara untuk Bahagia

Seorang kakek sedang merenungi arti hidupnya selama ini di atas kursi goyang, sembari melihat cucu-cucunya bermain di halaman rumah. Kakek itu merasa telah melakukan banyak hal yang berarti, menyumbang ke panti asuhan, menolong banyak orang, dan telah bersikap baik kepada seluruh pegawai di kantornya.

Namun kakek itu merasa hidupnya masih belum sepenuhnya bahagia. Ia masih terus mencari kesempurnaan dari arti bahagia itu sendiri. Lalu si kakek melihat seekor kupu-kupu hingga pada setangkai bunga. Kupu-kupu itu berdiam di sana cukup lama, sampai sebelum angin menggoyangkan kelopak bunga dan kupu-kupu itu terbang. Melihat tingkah seekor kupu-kupu, ia tersenyum. Barulah ia menyadari bahwa bahagia itu sesungguhnya sangat sederhana. Bisa menikmati sore bersama keluarga juga merupakan kebahagiaan yang tak ternilai.

Mungkin kita juga masih sibuk memikirkan cara bagaimana untuk bisa menjadi bahagia. Kita membuat bahagia itu menjadi rumit, sehingga pada akhirnya kita sulit untuk meraihnya. Buatlah bahagia itu menjadi sesederhana mungkin. Mulailah bahagiamu itu dengan mengucap syukur kepada Tuhan atas hari ini.

Bersyukurlah kepada TUHAN, sebab Ia baik! Bahwasanya untuk selama-lamanya kasih setia-Nya.

Mazmur 107:1

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose