Cara Memperoleh Berkat Melalui Bekerja

Kerja atau pekerjaan merupakan salah satu sarana selain berdoa, untuk mengalirkan berkat-berkat-Nya kepada umat-Nya. kerja berarti kemuliaan, seba dalam ulangan Allah memberikan perintah kepada bangsa Israel bahwa: enam hari lamanya engkau bekerja, tetapi pada hari ketujuh haruslah engkau berhenti, dan dalam musim membajak dan musim menuai haruslah engkau memelihara hari perhentian juga. Ini artinya bekerja adalah sebuah perintah, bukan pilihan. Allah juga membenci orang-orang yang malas, karena itu Allah memerintahkan manusia untuk belajar kepada semut yang bekerja  keras untuk mengumpulkan makanan agar dapat terus hidup. Kerja di masa kini mencakup segala sesuatu yang dilakukan untuk melangsungkan kehidupan keluarga. Allah Mahakuasa mampu mencukupi kebutuhan umat-Nya dengan cara apa pun yang ingin Dia berikan,bisa melalui manna, anugerah, pemerintah atau apa saja: tetapi pada umumnya kecukupan datang dari bekerja. Karena itu bekerja merupakan salah satu sarana Allah untuk memenuhi kebutuhan kita umat-Nya.

Jika saat ini kita sedang bekerja, artinya kita sedang melakukan perintah Tuhan. Karena itu mari kita lakukan segala pekerjaan kita dengan takut dan gentar kepada Allah. Sebab Allah akan memberkati kita melalui pekerjaan yang sedang kita kerjakan saat ini. Melalui pekerjaan itu Tuhan akan mengalirkan berkat-berkat-Nya kepada kita. dan ingatlah untuk bersyukur atas pekerjaan apa pun yang miliki. Lakukan itu dengan sungguh-sungguh sebagai bentuk ucapan syukur kita dan yang terpenting jangan melupakan Tuhan hanya karena pekerjaan kita. Selamat bekerja!

Enam hari lamanya engkau bekerja, tetapi pada hari ketujuh haruslah engkau berhenti, dan dalam musim membajak dan musim menuai haruslah engkau memelihara hari perhentian juga.
Keluaran 34:21

Bagikan Artikel: