Cara Hidup yang Benar

Mengenal Allah bukan hanya sekedar memiliki pengetahuan yang benar tentang Allah saja. Mengenal Allah selalu berhubungan dengan cara hidup kita. Orang yang mengenal Allah, bukan berarti tidak pernah jatuh dalam dosa, namun tidak hidup dalam dosa, menyadari bahwa dirinya lemah dan dengan jujur mengakui dosanya di hadapan Tuhan serta memohon pengampunan. Orang yang mengenal Allah dapat terlihat dari cara hidupnya dalam melakukan kehendak Allah. Baik dalam tingkah laku, perkataan dan perbuatannya selalu sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Hal lainnya terlihat dari karakternya yang sama seperti Tuhan Yesus. Artinya ia menjadikan pribadi Yesus sebagai teladan dan hidup sesuai dengan teladan itu. Sehingga pada akhirnya kehidupannya sama dengan Yesus.

Karena itu, jika kita mengaku mengenal Allah, maka cara hidup kita harus sesuai dengan kebenaran firman Tuhan, melakukan segala perintah-perintah-Nya dan juga memiliki karakter Kristus. Dialah yang menjadi teladan bagi kehidupan orang percaya. Mari kita lakukan segala sesuatu dengan ketulusan hati, sebab orang-orang tulus hati akan menerima kebaikan-kebaikan Allah dalam hidupnya.

Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya. Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.
1 Yohanes 2:3, 6

Bagikan Artikel: