Bukti yang Belum Terlihat

Seringkali kita sulit percaya atas sesuatu yang belum terjadi dan belum terlihat dengan jelas buktinya. Karena sesuatu yang sudah terjadi dan kelihatan nyata akan lebih mudah untuk dikenal dan dipercaya. Namun bukti yang belum kita lihat atau tidak terlihat bukan berarti hal itu tidak ada. Meskipun proses di dunia ini memaksa kita untuk melihat bukti terlebih dahulu baru kemudian percaya, namun Tuhan menginginkan yang sebaliknya. Kita harus percaya terlebih dahulu, baru kemudian akan melihat penggenapan janji-Nya.

Mungkin kita pernah merasakan ketakutan dan keraguan saat belum melihat janji dan pertolongan Tuhan nyata di hidup kita. Namun Tuhan ingin agar kita percaya lebih dulu pada-Nya agar kuasa-Nya dapat bekerja di dalam kita. Kita tidak selalu bisa melihat janji Tuhan digenapi dengan cepat dan sesuai dengan yang kita bayangkan. Namun walau dalam kondisi seperti itu kita tetap dapat memperoleh kepastian dan memiliki pegangan untuk terus berpengharapan. Kita harus percaya bahwa bukti dari janji Allah akan tampak pada waktu yang tepat. Kita harus tetap percaya bahwa pekerjaan di dalam Tuhan tidak akan pernah sia-sia.

Dalam penantian itu kita harus menaruh kepercayaan dan pengharapan kepada Tuhan, menanti dengan sabar hal-hal yang sedang kita harapkan dan meyakini dengan pasti hal-hal yang belum terlihat saat ini. Kita harus tetap beriman kepada Tuhan dengan berhenti mengkhawatirkan hal-hal diluar kendali kita. Saat kita percaya dengan janji Allah, kedamaian dan sukacita akan mengisi hati dan hidup kita. Datanglah kepada-Nya agar Dia menolong kita untuk mempercayai-Nya dan memberi kita kekuatan untuk melakukan segala sesuatu yang telah Tuhan percayakan untuk kita kerjakan setiap harinya.

Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.

Ibrani 11:1

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , , ,

You might also likeclose