Bukan Tentang Aku, Melainkan Tentang Allah

Ada banyak orang hebat bermunculan hari-hari ini. Dengan bangga mereka menceritakan bagaimana dirinya, kemampuannya, harta kekayaannya dan semua hal yang dipunyainya. Hanya sedikit orang yang berani mengatakan bahwa apa yang dimilikinya, bukan berasal dari dirinya melainkan dari Allah.

Namun, ada satu pribadi yang berani menceritakan kehebatannya namun dia dengan berani juga mengatakan bahwa semua itu bukan tentang siapa dia, melainkan bagaimana Allah melakukan semuanya bagi Dia. Dialah adalah Daud. Rahasia keberhasilan Daud diungkap karena ia menaruh iman dan keyakinanya hanya kepada Allah. Ia tahu sejak dahulu siapa yang membuatnya mencapai banyak hal, karena itu ia tidak pernah menempatkan lampu sorot kepada dirinya, tetapi ia berbicara terus terang dan dengan bangga mengenai Allah.

Ini menjadi satu pembelajaran bagi kita, apa pun yang kita miliki saat ini entah keahlian, kemampuan, harta kekayaan seharusnya kita menyadari bahwa semua itu berasala dari Dia. Jadi semua harusnya berbicara tentang siapa yang memberkati kita, siapa yang memberikan kita kekayaan dan siapa yang telah melakukan semuanya untuk kita. Sehingga semua mata tertuju kepada Dia adalah yang memberikan segalanya bagi kita. Seharusnya semua hanya berbicara tentang Dia bukan tentang kita.

Karena dengan Engkau aku berani menghadapi gerombolan, dengan Allahku aku berani melompati tembok.
2 Samuel 22:30

Bagikan Artikel: