Buka Hatimu untuk Dibentuk Tuhan

Batu yang keras dapat hancur hanya dengan tetesan-tetesan air, hidup kita yang keras dapat pula dihancurkan dengan terus mendengar firman Tuhan. Tuhan sendirilah yang merupakan sumber air hidup bagi kita. Untuk bisa merasakan karya Tuhan dalam kehidupan kita, bukalah hati dan biarkan Tuhan membentuk diri kita sesuai dengan kehendak-nya.

Dibentuk oleh Tuhan memang tidak melulu mengasyikkan. Kita pasti akan menemui hal-hal yang membuat kita tidak nyaman. Mungkin kita akan dipertemukan dengan orang-orang yang membenci ktita agar kita bisa belajar bagaimana cara untuk mengampuni serta mengasihi. Atau kita juga akan bertemu dengan kegagalan di mana bisnis kita tiba-tiba hancur, di situ Tuhan ajarkan untuk tidak putus asa. Tuhan akan mengajar kita untuk lebih bersabar dan mengandalkan iman.

Hidup yang berkualitas bukan dilihat dari apa yang kita miliki secara fisik, namun dari hati. Saat kita mau dibentuk oleh Tuhan, maka hidup kita akan berbuah. Dan pastinya Tuhan akan memberikan buah-buah yang terbaik bagi hidup kita.

Tetapi buah Roh ialah: kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.

Galatia 5:22-23a

Bagikan Artikel: