Buah Roh Menolong Kita

Buah Roh akan menolong kita menemukan suatu kebenaran yang tidak diketahui oleh dunia. Dunia percaya bahwa kebahagian datang dari popularitas atau mempunyai uang, pakaian yang indah dan pencapaian terbaik dalam bidang yang digelutinya. Ternyata semua hal itu dapat mengecewakan kita. Orang percaya diajar bahwa kebahagiaan itu berasal dari dalam. Hal itu bermula dari hubungan yang benar dengan Allah. Pada waktu kita mengetahui bahwa kita sudah berbaikan dengan Allah, kita akan rindu menghabiskan waktu dengan-Nya dan menaati-Nya. Dari itulah buah Roh akan terus bekerja di dalam hidup kita menghasilkan hidup yang menyenangkan hati Allah.

Ingatlah dunia mungkin akan memberikan kita kebahagiaan, tapi kebahagian itu seketika dapat berubah menjadi sebuah kekecewaan. Allah memwarkan kepada kita kebahagiaan yang berasal dari dalam yang dikerjakan oleh Roh Kudus, yang tidak akan dipengaruhi oleh keadaan apa pun. Jika ingin merasakan kebahagiaan itu kita harus memiliki hubungan dengan Allah, kita merindu untuk bersekutu dan rindu untuk menghabiskan waktu dengan-Nya. Disitulah kita akan menemukan kebenaran yang membawa kita kepada kebahagian sejati.

Damai sejahtera kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.
Yohanes 14:27

Bagikan Artikel: